Sabtu, 22 Oktober 2016

Wisata di Bandung

Lokasi Wisata Paling Hits di Bandung
Lokasi Wisata Paling Hits di Bandung

Siapa sih yang tidak kenal dengan kota penghasil cewek cantik yups, Bandung? Kota terbesar yang sekaligus menjadi ibukota Provinsi Jawa Barat ini merupakan salah satu kota yang cukup terkenal di Tanah Air. Dijuluki sebagai Paris van Java, Bandung tak hanya menawarkan keindahan alamnya saja, namun juga kesejukan udaranya yang membuat wisatawan betah dan kembali ke kota yang memiliki luas 167.67 kilometer persegi ini.

Tahukah kalian, pada tahun 1990 Bandung dianugerahi gelar sebagai salah satu kota paling aman di dunia berdasarkan survei majalah Time. Wajar jika kini Bandung menjadi destinasi wisata favorit masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta yang ingin menghabiskan libur akhir pekannya.

Oke, langsung aja buat kalian yang butuh inspirasi tempat wisata di Bandung berikut kita rangkum dalam artikel ini, cekidot.

1. Gedung Sate

Terletak di Jl. Diponegoro, Gedung Sate merupakan arsitektur peninggalan kolonial Belanda yang sudah berdiri sejak 27 Juli 1920. Pada awal berdirinya, Gedung Sate ini disebut dengan nama“Gouvernements Bedrijven” yang berfungsi sebagai pusat pemerintahan Belanda. Nama Gedung Sate sendiri diberikan karena adanya struktur yang mirip dengan sate berada pada puncak atap gedung.

Hingga saat ini, gedung yang menjadi pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat ini masih menjadi ikon utama pariwisata Kota Bandung dan tempat wisata di Bandung yang banyak dikunjungi masyarakat Bandung dan wisatawan dari luar kota, mengingat halaman gedung ini yang asri dan arsitekturnya yang unik.

2. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan salah satu wahana permainan indoor terbesar di dunia. Di taman bermain yang dikelola CT Corp. ini terdapat 20 macam wahana permainan dan hiburan yang dibagi dalam tiga kawasan besar dengan tema yang berbeda-beda. Ulasan lengkap tentang Trans Studio Bandung bisa kalian baca di sini.

3. Ciwalk (Cihampelas Walk)

Buat kalian yang hobi traveling sambil berbelanja, pasti kalian bakal betah berlama-lama diCihampelas Walk atau yang lebih sering disebut dengan Ciwalk ini. Ciwalk merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Kota Kembang ini, sudah banyak wisatawan yang mengunjungi dan merekomendasikannya. Daya tarik utama dari Ciwalk adalah pengunjung dapat merasakan suasana belanja unik layaknya sedang berbelanja di alam terbuka dengan tema shopping for fun.

4. Saung Angklung Mang Udjo

Didirikan oleh Udjo Ngalagena pada 1966, Saung Angklung Mang Udjo merupakan sebuah tempat wisata di Bandung yang memadukan workshop dan pertunjukan alat musik tradisional khas Sunda, Angklung. Tempat ini bertujuan menjadi sebuah laboratorium pendidikan dan pusat belajar untuk melestarikan kebudayaan khas Sunda.

5. Kawah Putih

Kawah Putih terletak di kawasan Gunung Patuha dengan ketinggian mencapai 2.386 meter di atas permukaan laut. Kawah dari Gunung Patuha ini memberikan pengalaman yang unik bagi wisatawan yang mengunjunginya. Tanahnya yang berwarna putih layaknya salju dan airnya yang berwarna biru kehijauan membuat wisatawan seakan-akan berada di pantai. Selain sebagai tempat wisata di Bandung yang cukup populer, Kawah Putih juga menjadi tempat favorit untuk melakukan pengambilan foto, utamanya foto untuk keperluan pre-wedding.
 
sumber ; https://wisatahits.blogspot.co.id/2015/12/lokasi-wisata-paling-hits-di-bandung.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar